Jumat, 20 Januari 2012

SOFTWARE UNTUK OPTIMASI WINDOWS

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja windows.Salah satunya yaitu dengan menggunakan software.Berikut disajikan beberapa software yang bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja dari windows:

1. Advance System Care Free


Advance System Care merupakan tool gratis yang wajib di-install untuk menjaga system komputer tetap optimal. Advance System Care mampu melakukan hampir semua proses untuk perawatan dan perbaikan system operasi windows. Menu utamanya terdiri dari Maintain Windows yang terdiri dari Spyware Removal, Registri Fix, Privacy Sweep dan Junk File Clean, Diagnose System untuk melakukan analisa performance dan security problem dan menu Utilities yang terdiri dari tool-tool yang berguna untuk melakukan tuneup, proteksi, cleaning dan manage windows system.
URL: http://www.iobit.com

2. CCleaner


Aplikasi ini dapat membersihkan hardisk dari file-file sampah, mereparasi registri dan menyingkirkan aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan sehingga dapat meningkatkan kinerja sistem komputer secara keseluruhan.
URL : http://www.CCleaner.com

3. Revo Uninstaller


Dalam program Advanced System Care telah terdapat menu Advanced Uninstaller untuk melakukan uninstall terhadap program-program yang tidak diperlukan. Apabila aplikasi ini dianggap kurang memadai kita bisa menggunakan program Revo Uninstaller. Terdapat juga versi portable dari aplikasi ini sehingga tidak perlu di-install ke system.
URL : http://www.revouninstaller.com


4. MyDefrag


Salah satu cara meningkatkan kinerja windows adalah dengan melakukan proses defragmentasi terhadap file-file yang berserakan pada hardisk. Aplikasi ini dapat melakukan hal tersebut tanpa mengganggu proses kerja aplikasi lain. Tidak hanya hardisk, dengan aplikasi ini kita juga bisa mendefrag USB Flashdisk dan SSD drive.
URL : http://www.Mydefrag.com



5. Checkdrive


Aplikasi checkdrive bekerja seperti halnya aplikasi scandisk pada windows. Checkdrive akan mendeteksi dan memperbaiki error yang terjadi pada hardisk seperti misalnya keruksakan yang terjadi karena komputer tidak dimatikan secara benar. Akibat dari adanya keruksakan pada hardisk tersebut dapat menyebabkan komputer hang atau bahkan system tidak dapat melakukan booting sama sekali.
URL : http://www.abelssoft.de



Semoga saja bermanfaat.........................

Thanks....!!!!!!!!!




 

1 komentar: